10/08/2012

Makna kata Societit De limpai

Seperti kebanyakan para blogger yang baru memulai untuk bloggingan, aye sendiri bingung, mau ngasih nama apa yang keren, eksentrik, beda, nyeleneh buat blog baru biar bisa di read banyak orang. Aye juga bingung, soalnya blog ini sendiri kagak berstruktur. Kadang ngawur, kadang bermutu, juga tulisan yang dishare pun tak jelas menentu (tidak spesifik).

Tapi suatu hari aye dapet syafaat pas lagi sholat. Aye punya ide buat namain blog baru yang kece juga lumayan keren namanya: SOCIETIT DE LIMPAI. Berawal dari hobi baca novel, aye inget sama novel LASKAR PELANGI, dimana pada bab ke 28, menceritakan mengenai sebuah grup aneh yang dibentuk oleh kejeniusan Mahar (salah seorang anggota laskar pelangi yang memiliki imajinasi dan daya kreatfitas yang tinggi) untuk berpetualang dengan bertemakan mistik. grup yang aneh, tapi beda!. Menurut bang Andrea Hirata : SOCIETIT adalah binatang leendaris jadi-jadian dari mitologi belitong, sebagian lagian mengartikannya sebagai bogey (hantu hitam dan besar). Sedangkan LIMPAI sendiri diartikan bagaikan orang bodoh, senang bergunjing, tipis iman dan kurang kerjaan, itulah LIMPAI.

Nah dari asal kata dan juga judul nya yang beda dari yang lain. Aye ambil judul ini supaya orang bisa lebih tahu isi dalam blog ini yang sebenarnya. Yakni tujuan dari pembuatan Blog ini sendiri, yaitu membuat suatu perubahan melalui sebuah tulisan yang diciptakan oleh insan muda bagi kemajuan bangsa Indonesia sendiri dengan berbagai macam cara yang menuntut kreativitas, unik dan juga dapat kita realisasikan!

No comments:

Post a Comment