1/02/2013

Saya Ingin menjadi Penulis

Entah mengapa belakangan ini aku ingin sekali menjadi penulis. Semangat ini benar-benar membuatku bisa terbangun hingga larut malam, larut pagi kemudian tidur. Ada yang mengatakan jika kita mencintai apa yang kita kerjakan, maka rintangan sebesar apapun pasti akan kita lewati dengan senang hati tanpa beban.

Bingung, sekaligus ingin..

Gak tahu motivasi jadi penulis buat apa. Buat jadi terkenal enggak mungkin, apalagi jadi sumber penghasilan. Mustahil! saya heran sama editor-editor koran yang bisa mengutarakan pendapat dan juga merangkum semua berita dan dikemas secara kepada pembaca dengan menarik setiap harinya. Banyak sekali. SETIAP HARI!

Memang bukan hasil tulisan ia sendiri, tim lah yang melakukan. Terkadang ada tulisan dengan sumber yang itu-itu aja. Begimana dia bisa mengutarakan pendapat? Bagaimana ia menyisihkan waktunya di keseharianyya.

Liat, gaya bahasaku terlalu formal. Walaupun gitu, saya tahu mana penulis dengan bakat unik ataupun yang biasa aja. Saya masih amatir, seseorang tolong ajari saya, tolong beri saya inspirasi, tolong ajarkan saya gaya bahasa, tolong ajarkan saya arti dari sebuah originalitas dan karakter.

2 Januari 2013. Dengan salam Limpai.

No comments:

Post a Comment