1/27/2013

Narkoba bukan temanku!

Akhir-akhir ini, setelah sebelumnya banyak kasus pemerkosaan, kriminalitas penculikan dan berbagai kasus korupsi. Di awal tahun ini, Indonesia kembali dikagetkan dengan kasus narkoba yang dilakukan oleh kalangan selebritis.

Mungkin kasus ini sering banyak terjadi, dan selalu saja terulang. Bukankah di awal tahun, adalah momentum yang tepat untuk memperbaiki dan juga membuka lembaran baru kehidupan.

Narkoba memang sudah menjadi musuh bebuyutan umat manusia. Obat yang disalah gunakan itu memang kerap kali menjadi penghancur karir, masa depan, dan seluruh kenikmatan lain yang kita punya sekarang ini. Betapa tidak? mereka yang berurusan dengan Narkoba ini, setidaknya harus dikurung beberapa tahun dan tentu denda ratusan juta rupiah.

Narkoba.. Katakan "Tidak!!!!" pada narkoba. Selain itu, Narkoba juga bukan temanku!

Erat kaitannya narkoba dengan merokok. Maka Bagi mereka para perokok pasti menjadi sasaran empuk para bandar, juga menjadi gerbang utama untuk mencicipi barang haram tersebut. Sebelum kita terjerumus lebih lanjut. Mari kita katakan juga "Tidak!!!" pada merokok.

Banyak faktor yang bisa memengaruhi sehingga kita terjatuh ke lubang Narkoba. Juga tidak sedikit perilaku positif yang bisa menghindarkan diri dari narkoba.
  1. Tingkatkan ketaqwaan kepada tuhan YME

    Perbuatan yang selalu diawali dengan nama tuhan tidak akan pernah dibarengi dengan kemaksiatan. Begitu juga berbagai perilaku yang berlandaskan firman Tuhan. Selalu dekati yang Maha Kuasa. Mohon perlindungannya.
  2. Pengaruh lingkungan
    Dalam berteman, kita bisa mendapatkan pengaruh baik maupun pengaruh buruk. Tidak sedikit orang yang sukses karena bergaul dengan orang yang tepat. Banyak juga di antara mereka yang menua dengan penyesalan terpengaruh sifat buruk dari teman mereka. "Berkawan dengan tukang minyak wangi, pasti kita akan kecipratan wangi minyak tersebut"
  3. Selalu waspada dengan barang yang mencurigakan

    Bukan setiap barang yang kita temui ataupun aneh harus selalu kita curigai. Waspadalah selalu dengan berbagai macam bentuk narkoba yang mungkin bisa disisipkan. Berurusan dengan Narkoba bukanlah hal yang mudah untuk ditangani.
     
  4. Don't Try

    Yang belum pernah/ tidak candu terhadap rokok, beruntunglah. Sebab hal tersebut adalan jalur utama masuknya narkoba. Bagi para fanitisme tembakau, berhentilah merokok. Jangan sampai mencoba berbagai tipu daya kesenangan Narkoba.
  5. Update Informasi

    Berbagai maca modus narkoba sering sekali mengalami pembaharuan. Kreativitas para pengedar selalu berkembang dari waktu ke waktu. Mengalami inovasi dengan berbagai macam produk yang lebih bisa memikat para calon korbannya. Meng-update berita mengenai narkoba bisa meningkatkan ilmu pengetahuan kita mengenai bahaya Narkoba.


    "Narkoba bukan temanku!!!"


1 comment: