11/28/2012

Enjoy Taman Mini, Enjoy Indonesia!

Indonesia dengan kekayaan alam dan budaya yang dimilikinya pasti mempunyai banyak keanekaragaman yang akan membuat kita terpesona dan membuat kita dapat banyak belajar sehingga memperkaya cakrawala ilmu pengetahuan yang kita miliki mengenai seluruh ragam pulau yang ada di dunia ini. Untuk menikmati seluruh keindahan wisata di Indonesia kita tidak mungkin mengunjunginya satu per satu, selain keterbatasan waktu yang kita milki juga budget yang diperlukan pasti akan sangat besar dikeluarkan. Awalnya bingung untuk menentukan tempat wisata mana yang akan dikunjungi pada liburan kali ini, pasalnya liburan kali ini relatif singkat. Tercetus salah satu ide anggota keluarga untuk bermain ke Jakarta dengan tujuan TMII.

Liburan tak perlu mahal, begitu prinsip keluarga saya. Dengan waktu liburan yang singkat, bersama dengan keluarga saya mengunjungi keragaman Indonesia dengan berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tempatnya yang relatif mudah dijangkau dan terletak strategis dipelataran kota Jakarta pasti akan mudah dikunjungi oleh banyak orang terutama saat hari-hari libur. Dari Sukabumi ke Jakarta sendiri hanya membutuhkan sekitar 4 jam.

TMII mempunyai banyak sekali tempat hiburan serta taman yang di tata secara rapih sehingga menambah keasrian TMII. Kesan keluarga saya saat itu yakni: Menakjubkan sekaligus menyenangkan! Puas rasanya bisa berwisata dengan nyaman di TMII sekaligus bisa menyelami keanekaragaman budaya dan seluruh antek-antek Indonesia lainnnya yang berada dalam satu tempat. Pengalaman bisa mengenal beragam  kesenian dan budaya di Indonesia seperti aneka rumah tradisional dan bangunan penting lainnya dan dibuat seakan nyata bentuk aslinya yang tersebar diseluruh sudut Indonesia, maupun menikmati sensasi lingkungan dan budaya tradisional yang dibuat semirip mungkin seperti patung, bermacam kerajinan daerah, artefak-artefak, maupun berbagai penampilan menarik yang disuguhkan dengan musik dan tarian-tarian daerah.


Foto Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta
Foto Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta
Foto Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta
Miniatur rumah tradisional di TMII

Fasilitas lainnya yakni, kereta gantung yang disediakan, sehingga kita bisa menikmati pemandangan TMII tanpa harus berkeliling. Di sore harinya, kami sekeluarga pergi untuk menyaksikan sebuah film di TMII yang konon katanya, tempat bioskop itu sendiri merupakan IMAX pertama di Asia, yang kini menjalar ke berbagai tempat cinema lainnya di kota-kota tertentu. Bentuknya yang unik yang menyerupai keong emas, membuat kami begitu penasaran untuk masuk kedalamnya. Berbeda dengan tempat lainnya, fasilitas layar yang terbilang cukup besar juga tempat duduk yang nyaman memberikan sensasi berbeda dan tak terlupakan.

Foto Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta
Foto Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta
Pemandangan tampak cable car

Karena sudah jalan-jalan hampir setengah hari, akhirnya perut pun terasa lapar. Beraneka ragam restoran mudah ditemui disini, jadi kita sekeluarga tidak sulit untuk mencari makanan. Banyak juga tersedia berbagai macam jajanan baik makanan maupun minuman ringan disekitar taman-taman.

Bagi keluarga saya ini adalah salah satu cara untuk menikmati liburan dengan hanya mengeluarkan budget yang tak terlampau besar tapi tetap menghibur dan mengasyikan. Enjoy Taman Mini, Enjoy Indonesia!


Suasana sore sekitar jalanan TMII




Sekeping mozaik kenangan keluarga.. :D





Banner lomba, berada pada tulisan dibawah ini. Telah terpasang dalam blog

5 comments:

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. pernahsih kesitu. cuma lewat .-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayng banget kalo lewat doang. Mampir pasti seru.. #enjoyJakarta

      Delete
  3. Halo Blogger, Saya putri dari VIVAlog .
    ini artikelnya sangat menarik akan tetapi persyaratannya belum lengkap.

    Syarat dan ketentuan lomba bisa lihat di:
    http://microsite.viva.co.id/enjoyjakarta
    lihat di no. 7,8 (DI Screen Shoot)

    Lalu Kirimkan data pribadi kamu ke putri.megasari@viva.co.id dengan format:

    Nama:
    Email:
    No.Hp:
    Alamat:
    Judul Artikel:
    Akun Twitter:

    Karena yang sudah submit akan di data.
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo admin, semua persyaratan baru saja saya lengkapi.
      Juga identitas diri sudah saya kirim ke alamat email yang tercantum. terimakasih..

      Delete